RESENSI TALIM MINGGUAN RUTIN RABU MALAM KAMIS (11-sept-2013)
Bersama Mahasiswa IPB DI MASJID JAMJUM DRAMAGA
(Depan Hotel Duta Berlian)

TEMA : KAJIAN SETANOLOGI 2

Bab Ayat2 Quran yg Menjelaskan Tentang Syetan..
1- Di dalam Al-Quran ada 70 ayat syetan disebut dalam bentuk mufrod dan 18 kali dalam bentuk jama’.
2- Surat pertama yg menyebutkan tentang syetan dalam satu konteks kisah Nabi Adam adalah surat al-Baqoroh ayat 30-39 adapun pelajaran yg bisa diambil dari rangkaian ayat tersebut di antaranya adalah :
– Tujuan Hidup penciptaan Manusia adalah Khilafah (dalam ayat ini) di samping ada tujuan yg kedua adalah Ibadah.
– Manusia jika dalam seumur hidupnya tidak tahu tujuan hidupnya atau tahu tapi gagal menjalankan tujuan hidupnya maka dia adalah manusia yg pasti akan takut, sedih, sesat dan celaka baik dunia maupun akherat.
– Masih lebih beruntung Manusia yg Tahu Tujuan hidup dan tekad walaupun dia tidak banyak memiliki potensi materi dari pada punya materi tapi ga punya tujuan sebagaimana orang punya kendaraan jika tidak punya tujuan maka dia akan berputar-putar di jalan dan mampir kesana kemari tidak jelas. Berbeda dengan anak muda yg hanya modal dua kaki karena dia punya tujuan dan tekad hadir konser (misalnya) walaupun dengan berjalan kaki juga dia akan menempuhnya.. Bagaimana dengan tujuan hidup kita..?
– Khilafah yg harus dijalankan mempunyai beberapa ruang lingkup cakupan :
A: minimal dia bisa mengatur dan membimbing diri sendiri agar bisa bermusuhan dg Iblis / syetan yg bertekad dan punya program akan menyeret seluruh keturunan manusia ke neraka. Jadi minimal manusia bisa mengatur dirinya dhohir maupun bathin agar selamat dari neraka dan bahkan sebaliknya harusnya dia bertekad melawan program iblis dan syetan tersebut dengan bersumpah akan mengajak /berdakwah mengajak manusia yg pada hakekatnya satu keturunan dengan dia dan satu jenis untuk bisa selamat masuk ke surga.
B:……
(sory bin Afwan ntar dilanjut dulu yaa..mau persiapan buat Maulid dan Kajian Sirah Rutin Mingguan setiap kamis malam jumat di Musholla Nurul Iman Dramaga Got ciputih Jl Batuhulung….)

Semoga Berkah di dunia maya dan di darat….
Jangan Lupa Doain kami Wahai saudara saudaraku seketurunan dan seiman..semoga kita semua selamat dari program syetan…yuk kita lebih semangat lagi berdakwah dan mengajak saudara-saudara kita ke jalan kebaikan dan surga…Share yg banyak yaa…!!! Hidup Manusia…..

Jangan lupa di udara ada kajian di Radio Internet Streaming MT Darul Futuh. SImak melalui situs kami di :

http://mtdarulfutuh.tk/

selamat mengikuti..