KABAR Program DAKWAH MT Darul FutuhTouring Jamai (Turja)

Bahaya Menjauhi Ulama – Turja ke 60 di Pondok Rumput

Assalamualaikum Wr. Wb

Jamaah dan Sahabat MT Darul Futuh yg dirahmati Allah swt..

Alhamdulillah sebagaimana maklum di setiap bulan di Majelis kita MT Darul Futuh ada program bulanan yg kita kenal dengan TURJA (Touring Jama’i) Talim bareng Jamaah di Rumah Jamaah secara keliling bergantian setiap bulan. Di Bulan Agustus kali ini alhamdulillah yg berkenan menjadi Sohibul bait adalah Saudara Kita Bpk H. Abdurrahman yg tinggal di Jl. Manunggal Jaya Juana III RT 06/VIII Kel. Kebon Pedes. Acara Turja kali ini sekaligus merupakan Haul ke-1 almarhum Bpk Mista bin Rayem bin Marga sekaligus 40 hari almarhumah ananda Hafsoh binti H. Abdurrahman.

Berbeda dari biasanya, Program Turja kali ini dilaksanakan di gedung serba guna dikarenakan jumlah jama’ah yang lebih banyak dari biasanya. Namun demikian susunan acara tetap sebagaimana biasa yakni sambutan dari sohibul bait yg pada kesempatan kali ini disampaikan oleh Sohibul Hajat Bpk H Abdurahman yg mana beliau membacakan biografi singkat dari pada sohibul haul. Ternyata setelah disampaikan, baru kita ketahui subhanalloh beliau benar benar seorang suami dan ayah yg jarang orang sekarng mempunyai prinsip dalam rumah tangga yg bagus seperti beliau dan bahkan sesuai dengan sunnah dan kebiasaan para ulama sebagaimana nanti akan dikupas dalam ceramah. Kemudian setelah itu dilanjut dengan ceramah umum seputar hajat atau topic yang diinginkan oleh sohibul bait yang mana kali ini mengupas biografi sohibul Haul yg sungguh patut untuk dikaji dan ditiru oleh anak cucunya dan kita semua. dan terakhir dilanjut dengan kajian Tafsir Quran yang masih sampai di surat Al-Ahqof ayat 9. Dari satu sesi ke sesi berikutnya diselingi dengan lantunan kosidah yg diringi oleh pukulan hadroh oleh ust Abd Aziz dan teamnya.

Ok Sahabat berikut kami sertakan beberapa hal yg berkaitan dengan Turja yg ke 60 kali ini, baik foto, rekaman video dan rekaman Mp3 semoga berkenan dan bermanfaat bagi antum semua :

Foto-foto kegiatan Turja ke-60 :  

Sohibul Hajat Bpk H Abd Rachman dan Kakaknya Putra ke 1 Sohibul Haul

Kasepuhan MT Darul Futuh

       

 

Kaspuhan Kampung Juana Pondok Rumput

 

 

     

 

 

 

 

Jamaah Akhwat MT Darul Futu dan Ibu2 Kamp. Juana

   

Tamu Undangan Warga Kamp. Juana

  

Adapun Ceramah umum kali ini sangat menarik. Hal ini dikarenakan temanya adalah Haul ke-1 almarhum Bpk Mista bin Rayem bin Marga sekaligus 40 hari almarhumah ananda Hafsoh binti H. Abdurrahman sehingga di dalam ceramah membahas Biografi Sohibul Haul. Ada beberap point penting yang perlu kita ambil faedah dari ceramah kali ini di antaranya tentang pesan sohibul haul kpd anak anak agar jangan jauh dari ulama. Menjauhi ulama adalah fenomena masyarakat sekarang yg ternyata bahayanya sangat besar yakni Allah Ta’ala akan kirimkan 3 musibah jika kita lari dari Ulama:

  1. Diangkat keberkahan rezeki
  2. Diberi pemimpin yg dzolim dan
  3. Meninggal dalam keadaan tanpa iman…

Dan masih banyak lagi poin poin penting dalam ceramah yg bisa sahabat simak secara utuh di link video berikut ini :

 

Dan yang terakhir sahabat DF yg dirahmati Allah swt..Kajian Tafsir yg tidak kalah penting untuk kita simak. Sebab di dalam Surat al-Ahqof ayat 9 ini jika kita hanya terjemah secara harfiah maka akan terjadi salah faham yg akibatnya sangat fatal. Dan bahkan bisa jadi jika seseorang tidak mengkaji tafsirnya maka dia bisa bertukar akidah mengikuti ajaran agama lain gara gara salah dalam memaknai ayat ini. Bagaimana isi kajian selengkapnya bisa sahabat ikuti di link video berikut ini :

 

 

 

Demikian apa yang bisa kami laporkan tentang program dakwah bulanan Turja yg ke 60 kali ini. Semoga bermanfaat dan kelak kita bisa bertemu di darat di acara turja berikutnya. Wassalam.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close