Bismillahirrahmanirrohim.

Alhamdulillah dengan Izin dan Rahmat dari Allah SWT, pada Siang hari Sabtu 12 okt 2013 sekitar pukul 14.30 kembali Team Dakwah MT Darul Futuh yg di dampingi langsung oleh Pembina MT Darul Futuh Ust Ahmad Said beserta 6 orang rombongan tiba di lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Program Dakwah Bulanan Turja yakni di Rumah Kang Zein. Di tengah perjalan di antara motor team kita ada yg sempet mengalami tambal ban. Yaa semoga itu semua menjadi tambahan pahala,

Lokasi Turja kali ini bertempat di Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi. Desa tersebut merupakan desa paling ujung dari rangkaian jalan pertigaan Caringin (pertigaan jalan menuju Balai Peternakan Tapos) dan berada di bawah kaki gunung Pangrango dan berbatasan langsung dengan wilayah hutan lindung Gunung Gede, sehingga banyak ditemui mata air yang  langsung dialirkan ke rumah-rumah warga. Masyarakat setempat sebagian berprofesi sebagai petani sayur mayur sedangkan Kang Zein (tuan rumah) berprofesi sebagai pembuat Tahu (Juragan Tahu).

Tiba di lokasi, team Survey terpaksa memarkirkan kendaraan di rumah kerabat Kang Zein yang lokasinya dekat dengan jalan raya dan memiliki area parkir yang memadai untuk kendaraan roda dua dan roda 4. Iya hal ini karena jalan menuju rumah Kang Zein tidak bisa dilewati motor apalagi mobil maka team melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, di tengah perjalanan kami banyak mendapati wajah ramah pribumi yang menyambut hangat kedatangan kami, apalagi Ust. Ahmad (Pembinan MT. Darul Futuh) pernah mengisi ceramah di acara peringatan Maulid 1423 H sehingga sedikit banyak meninggalkan kesan bagi penduduk setempat.

Setelah sampai di rumah Sohibul Bait obrolan santai pun dimulai. Pembahasan tidak jauh dari seputar bagaimana nanti acaranya akan diadakan, termasuk tempat, posisi majelis (penceramah, tempat jamaah laki2 dan akhwat) dan juga tentang peralatan yg dibutuhkan (sound system, camera, handycam, carpet dll) serta masalah kosumsi dan Tema Dakwah yg ingin diangkat dalam Turja kali ini. Apabila sohibul bait memiliki hajat seperti Haul, Syukuran atau hal lain maka hajat tersebut akan kita kupas di dalam ceramah Agama sesi pertama dari acara Turja dan dilanjutkan dengan kajian kitab kuning sebagaimana biasa.

Perlu kami sampaikan dalam tulisan ini, bahwa acara Turja ini di adakan tidak lain dalam rangka sosialisasi mejelis dan dakwah ke tengah masyarakat. Jadi kami sangat berterimakasih sekali jika ada jamaah Darul Futuh yg mau dan bersedia agar rumahnya ditempati acara Turja. Kebanyakan orang merasa enggan untuk ditempati acara dakwah seperti ini karena memikirkan bagaimana biaya dan tenaganya. Alhamdulillah kami di Majelis Talim Darul Futuh mempunyai team yg akan mengatasi segala masalah tersebut termasuk tenaga untuk persiapan sampai selesainya acara. Begitu juga masalah konsumsi dan transportasi kami sepenuhnya tidak membebankan kepada sohibul bait karena kita mempunyai dana kas dakwah dari jamaah MT Darul Futuh yg siap digunakan untuk kegiatan Dakwah di mana pun yg dilaksanakan oleh MT Darul Futuh. Itu semua kami serahkan dan kami bicarakan dengan sohibul bait dengan secara terbuka tentang kesanggupannya. Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana dakwah bisa berjalan baik, tersebar dan membawa berkah insya Allah. Oleh karena itulah dalam acara survei ini kami membuat Form Lembaran Kesanggupan Sohibul Bait yg isinya tentang pernyataan kesanggupan tempat, peralatan dll. Jika di sana nanti setelah di survei ada yg tidak sanggup maka demi terlaksananya Program Dakwah ini semua akan ditangani oleh Team Turja MT Darul Futuh.

Sehubungan dengan pengalaman survei dari team Turja MT Darul Futuh maka dengan ini kami menghimbau kepada jemaah yang ingin mengikuti Program Turja yang akan diselenggarakan pada Ahad, 27 Oktober 2013 agar memperhatikan hal hal berikut ini :

1-      Di harap datang lebih awal dan kumpul di MT Darul FutuhSindang Barang Loji pukul 7:00 WIB pagi hari,

2-      Mengingat lokasi yang jauh dan tidak bisa ditempuh sampai ke lokasi dengan motor maka diharapkan semua jemaah berkumpul dan berangkat bersama-sama agar tidak ada jemaah yang ketinggalan atau tersesat.

3-      Bagi Jamaah yg dari arah ciawi, cisaruan dan sekitarnya jika hendak berangkat terlebih dahulu ke lokasi maka bisa menghubungi sohibul bait kang Zein (085717141314)

Demikian semoga tulisan ini bisa membawa manfaat dan menjadi sumber inspirasi dakwah di tengah derasnya arus informasi duniawi.

(abu husen/Imron Kamil)